Monday, July 24, 2006

Fenomena 11:11

Photobucket - Video and Image Hosting

Sewaktu santai-santai di kamar di malam hari, gw ngeliat ke arah handphone dan jam digital menunjukkan pukul 11:11. Wah.. angka cantik! Bisa kebetulan gini ya? Keesokan harinya ketika asik ngetik di depan komputer, tiba-tiba aja gw kepengen ngeliat ke arah jam digital di kanan atas layar imac jebot gw. Dan angka yang tertera di situ adalah 11:11! Wah! Kok begini lagi?! Walopun chance untuk hal ini terjadi berturut2 agak kecil, well, bisa aja kali ya, pikir gw.

Malamnya, waktu nyetir pulang dari kantor (kebetulan lembur malam itu), mata gw tiba-tiba mengarah ke arah jam digital di dalam mobil. Dan… Jam 11:11 lage! What???!!! Udah gak lucu nih! Kok jadi merinding ya? Karena terjadi selama 4 hari berturut-turut, kejadian misterius ini naik pangkat jadi sebuah fenomena, I call it fenomena 11:11.

Gak ngerti kenapa fenomena 11:11 terjadi, pokoknya setiap kali kepingin ngeliat jam digital (apapun medianya), selalu tertera angka cantik itu. Anehnya, ketika asik ngobrol di telpon, tiba-tiba aja kepengen berhenti sebentar, cuma sekedar ngeliat jam di handphone yang.. again, nunjukkin angka misterius itu. Huaaaaaa!!! This thing's really freaking me out!

Well, it’s about 2 or 3 months ago. Sekarang gw masih ngalamin ini, tapi gak sesering dulu. Gw jade kepingin nulis soal ini, karena hal ini keangkat lage pas tade malem ngopi bareng temen-temen sesama anak agency di Gloria Jeans, EX. Selage ngobrol enak-enak, tiba-tiba dua dari temen gw cerita kalo mrk juga ngalamin fenomena 11:11. Lucunya hal ini gak cuma terjadi di jam digital, tapi juga di meja nomor meja resto yang secara gak sengaja selalu nomor 11. Deg! Kok jade makin serem ya?

Ada apa seh dengan angka 11? Apakah itu sebuah tanggal? Apakah 11:11 means 11 bulan 11? Apa yang akan terjadi pada tanggal itu? Duh! Kok jade mistik-mistikan gini seh? Well, kalo ada yang ngalamin hal yang sama ato sekedar kepingin komentar boleh, lo! Siapa tau ada yang bisa kasi penjelasan masuk akal untuk semua ini? Apa kita terlalu membesar-besarkan fenomena 11:11 ini, atau memang ada makna tertentu di baliknya?

* Ternyata suami temen gw juga mengalami hal yg sama. Check this out --> http://nencee.blogspot.com/2007/05/ada-apa-dengan-1111.html

18 Comments:

Blogger Felicia Sie said...

danu: iya yah.. kenapa ga kepikiran =P btw, bukannya ser u tapi ser em =)

Sunday, July 30, 2006 3:52:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

emang gak tau ya kalau angka 11 itu...

Friday, August 18, 2006 6:07:00 PM  
Blogger Felicia Sie said...

apa akbar? kok bikin teaser add siy? =P

Saturday, August 19, 2006 4:40:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

mungkin sebelas sebelas itu seharusnya anda masuk kesebelasan sepak bola....

Saturday, August 26, 2006 5:46:00 PM  
Blogger things, stuffs, whatever said...

serem amat sih deb, hehhee....

Thursday, August 31, 2006 8:22:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Bung, silakan check web ini

www.1111spiritguardians.com

bung ada banyak orang di dunia yg alami hah yg sama dan sekarang baru hangat diperbincangkan. Saya sendiripun mengalami juga. Padahal saya orang indonesia yang tinggal di Australia... aneh juga . Menurut web tsb, 1111 adalah malaikat/ruh gaib/kekuatan perantara yang berjumlah 1111 dan dinamakan "Midwayers".

toto_solo77@yahoo.com.au

Wednesday, November 08, 2006 6:27:00 PM  
Blogger Felicia Sie said...

aku udah buka situsnya. bingung mana yg musti dipercaya. anyway thanks ya, mas =)

Tuesday, January 16, 2007 7:58:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

aku juga dah buka web itu setelah tak pelototin... gw jadi ga ngerti bla.. blaa. blaa.. mereka.. paragrap demi paragrap.. menurut asumsi gw ga ada yg nyambung dah...

satu yg bisa gw simpulin.. gw ga ngerti bahasa mereka. :D

Wednesday, May 02, 2007 1:25:00 PM  
Blogger alumni STAN said...

Jam 11:11 mmg jam deket2 mau jam istirahat sehingga kita sering banget liat2 jam. Namun jika kita liah jam 11:05 atau 11:25 atau 11:43 kita gak merasa terkesan, beda jika 11:11. Coba deh inget2 dalam sehari kita liat berapa kali ke arah jam. Puluhan kali namun saat jam 11:11 seolah-olah pas bgt padahal udah penglihatan yg ke sekian kali. Fenomena ini banyak yg ngalamin. Gak ada yg ajaib or aneh. Yg ada cuma musrik ajah....

Thursday, August 23, 2007 10:40:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

ya ampun..kirain cm saya yg galamin ginian!! sejak setahun yg lalu sap skrg saya ngalamin ini. kebanyakan yg saya liat angka 1111 ini waktu ngeliat jam digital di komputer/HP. sampe waktu maen game DotA pun..pas ngelirik jumlah Gold yg gw punya eh jumlahnya 1111 *_*. selain itu kartu BNI sy jg validnya sampe 11/11 *_*.
selain 1111, sy sering liat kombinasi angka lain, yg pasti angkanya kembar(misal 22:22, 1818 dll) sering bgt! malah yg paling Mengejutkan waktu sy buka rekening di Bank Mandiri 2 minggu lalu, saat sy sobek lembaran yg nunjukin PIN sementara kartu Mandiri yg dari bank, eh PIN nya itu angka kembar!! 7070!!
kebetulan yg ngebuat penasaran.

Sunday, November 18, 2007 11:38:00 PM  
Blogger Unknown said...

wauww,,
wauww..^

Monday, November 17, 2008 9:18:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Gw juga neey... sampe2 googling and nemu yg aneh2 malahan...

hmmm ambil baiknya aja lah. 11:11 means tiap kali kita liat itu kita bedoa, and memohon ke YME.

tiap liat 11:11 kita diingatkan akan waktu kita didunia ni udah ngapain aja... udah do the best blom

tiap liat 11:11 kita diingatkan kalu kita special human being.

tiap liat 11:11 kita bersyukur masih bisa liat 11:11 lagi

tiap liat 11:11 kita berharap bisa liat 11:11 lagi

tiap liat 11:11 kita harus bersiap akan sesuatu

1111
Adam

Thursday, November 20, 2008 4:37:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

just waitin'

Saturday, January 24, 2009 11:05:00 PM  
Anonymous MAMETS said...

bakal terjadi apa ya,.?
jd inget ama sang pencipta.,

Tuesday, June 23, 2009 11:38:00 AM  
Blogger Unknown said...

klo cewe saya malah bukan cm 11:11 sih..

dia klo ngeliat jam malah kembar mulu, kaya 3:33, jam 10:10, jam 1:11, dll

dia jg jd kepikiran sendiri...

gw jg jd penasaran nih...

Saturday, March 20, 2010 10:18:00 PM  
Anonymous kontak gua pliss said...

aaah setelah sekian setahun lamanya aku ngalamin ini ternyata ada yang bernasib sama, sama aku..
aku udah hampir dua tahun ngalamin itu sampe sekarang :(

Friday, April 09, 2010 11:02:00 PM  
Blogger Agung Pradnya said...

hmm saya juga sering ngalamin ini,,kira kira setaon terakhir,,
ga tau artinyaaa

Monday, July 19, 2010 11:18:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

sama gw jg, dlu2 ga sesering ini, tp skr udh ga lucu sehari bisa ktemu 11 : 11 dan 11 lainnya sampe berkali kali, dan tgl lahir gw jg 11 januari

Tuesday, November 27, 2012 8:04:00 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home